Jumat, 10 Januari 2014

Heynckes Kalahkan Klopp dan Ferguson

KOMPAS.com - Mantan pelatih Bayern Muenchen, Jupp Heynckes, dinobatkan sebagai pelatih terbaik versi Federasi Sejarah dan Statistik Sepak Bola Internasional (IFFHS), yang diluncurkan pada Jumat (10/1/2014). Dia mengalahkan pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp, serta pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

IFFHS membuat ranking pelatih terbaik ini berdasarkan pada penampilan dan kerja yang diperlihatkan selama 12 bulan di tahun 2013. Para editor yang berpengalaman dari 70 negara ditunjuk untuk memberikan voting.

Jika kriteria itu menjadi acuan, maka Heynckes memang pantas menempati peringkat teratas. Pasalnya, dia sukses mengantarkan Bayern meraih treble alias tiga gelar pada musim lalu yakni Liga Champions, Bundesliga dan Piala Liga Jerman, sebelum digantikan oleh Pep Guardiola.

Sementara itu Guardiola, yang sukses menambah gelar Bayern (Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub) setelah meninggalkan Barcelona, menempati peringkat kelima. Dia berada di bawah mantan manajer Manchester United, Alex Ferguson, yang memilih pensiun usai membawa Setan Merah menjuarai Premier League musim lalu. 


sumber : kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar