Rabu, 17 Oktober 2012

WISATA BOGOR

Walaupun musim liburan telah usai, tetapi saya akan menceritakan kembali pengalaman dan cerita dan kesan saya selama liburan kenaikan semsester kemarin.  pada liburan kemarin saya dan teman – teman saya berencana untuk berlibur ke puncak selama 2 hari 3 malam, rencana itu sudah kami rencanakan pada saat sebelum bulan puasa kemarin.

Kami eza, haris, chris, satya, sonny, agung, digy, hazpro, ius dan saya jalan bersama – sama dari rumah pagi – pagi sekali agar tidak kesiangan sampai disana nya, kami ada 10 orang berangkat kesana menaiki sepeda motor masing masing. Perjalanan lancar dari Jakarta menuju kabupaten bogor, tetapi setelah menaiki daerah cipayung jalan sedikit macet, lalu sampai di cisarua kira – kira memakan waktu 3 jam kami ahhir nya sampai di tempat penginapan yang sudah kami sewa sejak 2 bulan lalu agar dapat kebagian tempat.

Tempat yang kami tempati bernama viila pertiwi, daerah nya tidak jauh dari pertigaan cisarua dan berada di sebelah kanan jalan, kurangb lebih sekitar  5 km sebelum taman safari. Harga permalam nya pun relative murah yaitu hanya lima ratus ribu per malam. Isi di dalam villa nya pun cukup komplit, karena sudah ada televisi, kulkas, magicjar, kompor dan heater untuk bisa mandi air hangat.

Hari pertama kami sampai di sana kami hanya beristirahat sambil melepas lelah setelah perjalanan dari Jakarta menuju bogor, teman – teman saya yang lain pun juga begitu, ada juga yang langsung berenang dan bermain – main di sungai kecil dekat penginapan kami.

Pada malam hari nya kami mengadakan acara kecil kecilan yaitu dengan bersama – sama membuat jagung dan ayam bakar, jagung tersebut sudahkami persiapkan sejak awal keberangkatan kami ke bogor, sedangkan ayam nya kami boleh membeli dari pasar di daerah dekat dari penginapan kami, kami pun bernyanyi dan tertawa bersama di depan nyala nya api unggun yang juga dapat berfungsi sebagai penghangat badan kami.

Lalu pada hari kedua, kami bersepakat untuk berjalan – jalan mengelilingi daerah puncak, dan tujuan yang pertama adalah daerah sekitar kebun teh, sambil menghirup udara yang masih sangat segar, kami pun berjalan – jalan mengelilingi kebun the tersebut sambil bersenda gurau. Lalu perjalanan kami lanjutkan ke masjid attaun, sambil menunaikan ibadah shalat zuhur, kami pun menyempatkan diri untuk berfoto foto sebagai kenang- kenangan untuk kami. Lalu selanjutnya kami memutuskan untuk ke daerah cibodas untuk melihat dan bermain air terjun disana. Setelah puas kami mengelilingi daerah puncak, kami pun kembali ke penginapan.

Dan pada hari terakhir yaitu hari ke tiga, kami pun bersiap – siap untuk kembali pulang ke Jakarta, dan sebelum sampai ke Jakarta kami membeli oleh – oleh terlebih dahulu di pasar cisarua, teman –teman ku banyak yang membeli kue mochi sebagai oleh – oleh untuk di bawa pulang, saya pun membeli berbagai makanan khas kota bogor untuk di bawa pulang dan di santap bersama keluarga saya di rumah.

Dan foto di bawah ini adalah bukti kami sehabis jalan – jalan dari sana, dan sebagai kenang – kenangan untuk kami.