Rabu, 11 Desember 2013

Grosskreutz Loloskan Dortmund ke 16 Besar

MARSEILLE, KOMPAS.com - Borussia Dortmund sukses melaju ke 16 besar Liga Champions seusai mengalahkan Marseille 2-1 pada matchday keenam Grup F Liga Champions di Stade Velodrome, Rabu atau Kamis (12/12/2013) dini hari WIB. 

Dortmund sebenarnya mampu unggul lebih dulu berkat gol cepat yang dicetak Robert Lewandowski saat laga baru berjalan empat menit. Menerima umpan matang Erik Durm, dengan tenang Lewandowski mampu menaklukkan kiper Marseille, Steve Mandanda.

Akan tetapi Marseille mampu membalas pada menit ke-14 melalui Souleymane Diawara. Gol tersebut dicetaknya seusai memanfaatkan bola rebound hasil sundulan Saber Khalifa. 

Skor 1-1 bertahan hingga sepuluh menit terakhir. Dortmund yang wajib menang jika ingin lolos, terus menekan pertahanan Marseille. Apalagi, saat itu, di partai lainnya Napoli sempat unggul atas Arsenal. 

Gol yang ditunggu-tunggu pendukung tim tamu akhirnya tiba pada menit ke-87. Adalah Grosskreutz yang mampu mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan umpan Julian Schieber sehingga membuat skor berubah menjadi 2-1  yang bertahan hingga pertandingan usai. 

Raihan tiga angka tersebut membuat Dortmund memuncaki klasemen akhir Grup F dengan poin 12, unggul selisih gol dari Arsenal di posisi kedua. Sementara, Napoli harus tersingkir karena berada di peringkat ketiga dengan poin sama namun kalah produktivitas gol dari kedua tim di atasnya.

Menurut catatan 
UEFA, sepanjang pertandingan, Dortmund menguasai bola sebanyak 63 persen dan melepaskan 11 tembakan akurat dari 18 usaha. Adapun Marseille menciptakan empat peluang emas dari tujuh percobaan.


Sumber : kompas.com

analisis : dengan menangnya dortmund atas marseile maka meloloskan dortmund kebabak 16 besar dengan skor 2-1 dan menjuarai grup F liga champions

Tidak ada komentar:

Posting Komentar