Rabu, 11 Desember 2013

Neymar "Hat-trick", Barcelona Giling Celtic 6-1

BARCELONA, KOMPAS.com — Barcelona menang 6-1 atas Celtic pada pertandingan keenam Grup H Liga Champions, di Camp Nou, Rabu (11/12/2013). Tiga dari enam gol Barcelona dicetak Neymar.

Gol pertama Barcelona dicetak oleh Gerard Pique pada menit ketujuh. Ia membobol gawang Celtic dengan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti, memanfaatkan bola hasil tembakan Alexis Sanchez yang diblok kiper Fraser Forster.

Pedro memperbesar keunggulan Barcelona menjadi 2-0 pada menit ke-39. Dari tengah kotak penalti, ia menembakkan bola kiriman Neymar ke sudut kiri bawah gawang Celtic dengan tendangan kaki kanan.

Pada menit ke-44, Barcelona mendapatkan gol ketiga dari Neymar. Ia menaklukkan Forster dengan tendangan kaki kanan dari jarak dekat, memanfaatkan umpan Martin Montoya.

Neymar kembali membobol gawang Celtic pada menit ke-48. Sebuah umpan dari Xavi ditembakkan Neymar ke sudut kanan atas gawang dengan tendangan kaki kiri dari tengah kotak penalti. 

Sepuluh menit setelahnya, Neymar mencetak gol ketiganya. Kali ini, Neymar menaklukkan Forster dengan tendangan kaki kiri dari tengah kotak penalti, memanfaatkan umpan Adriano.

Pemain pengganti, Cristian Tello mengubah angka di papan skor menjadi 6-0 pada menit ke-72. Pemain berusia 22 tahun ini membobol gawang Celtic dengan tendangan kaki kiri dari tengah kotak penalti, memanfaatkan umpan Adriano. 

Dua menit sebelum injury time, Celtic mendapatkan gol dari Georgios Samaras. Ia menaklukkan Jose Pinto dengan sundulan dari jarak dekat, memanfaatkan bola kiriman Charlie Mulgrew.

Menurut catatan 
UEFA, Barcelona menguasai bola sebanyak 68 persen dan menciptakan 18 peluang emas dari 19 percobaan, sementara Celtic melepaskan lima tembakan titis dari enam usaha.

Dengan hasil tersebut, Barcelona duduk di peringkat pertama Grup H dengan nilai 13, atau unggul empat angka dari runner-up, AC Milan. 


Sumber : kompas.com

analisis saya : menurut analisis saya, dengan menang barca 6-1 atas celtic mengokohkan mereka di puncak grup H dan melanjutkan ke fase 16 besar liga champions

Tidak ada komentar:

Posting Komentar