Rabu, 11 Desember 2013

Tundukkan Arsenal 2-0, Napoli Tersingkir

NAPLES, KOMPAS.com — Napoli meraih kemenangan 2-0 atas Arsenal, pada pertandingan keenam Grup F Liga Champions, di San Paolo, Naples, Rabu (11/12/2013). Dengan hasil itu, Napoli mengakhiri fase grup di peringkat ketiga dengan nilai 12, atau hanya kalah selisih gol dari Arsenal dan Dortmund di dua besar.

Gol pertama Napoli dicetak Gonzalo Higuain pada menit ke-73. Higuain menaklukkan Wojciech Szczesny dengan tendangan kaki kiri dari tengah kotak penalti, memanfaatkan umpan Jose Callejon.

Napoli mendapatkan gol kedua dari Jose Maria Callejon pada menit ke-90+3. Setelah melewati jebakan off-side, ia menembakkan bola kiriman Lorenzo Insigne ke sudut kiri bawah gawang tim tamu dengan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti.

Sebagai catatan, sejak menit ke-76, Arsenal bermain dengan sepuluh pemain karena Mikel Arteta menerima kartu kuning atas pelanggaran terhadap Callejon. 

Menurut catatan 
UEFA, sepanjang laga, Napoli menguasai bola sebanyak 50 persen dan melepaskan tujuh tembakan titis dari 13 usaha, sementara Arsenal menciptakan dua peluang emas dari tiga percobaan.


Sumber : kompas.com

analisis : analisis saya, walaupun napoli menang atas arsenal tetapi tidak dapat meloloskan mereka ke fase 16 besar liga champions karena kalah selisih gol dari arsenal dan dortmund,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar