Minggu, 30 Desember 2012

Job Photographer Pertamaku


Pada bulan desember ini tepat nya tanggal 18 kemarin saya di tawarkan untuk menjadi photographer di acara nikahan kakak nya teman ku. Ajakan itu pun di saya terima dari mulai akhir November lalu, karena dya memang teman sedari kecil saya, saya pun lalu langsung menerima nya tampa rasa terpaksa.

Pada 1 hari sebelum hari akad nikah, saya mencoba untuk mengetes camera saya, saya menggunakan camera canon tipe EOS 1100D yang mungkin memang camera untuk para pemula, lalu saya mencoba untuk mencari spot – spot yang bagus untuk mengambil gambar, dengan sebuah tripod sederhana saya mulai memotret keadaan sekeliling sebelum acara nikahan berlangsung pada esok hari nya.

Lalu hari yang di tunggu pun datang, mulai dari pukul 7 pagi saya sudah bersiap di tempat pernikahan sambil menunggu rombongan besan dari mempelai lelaki datang. Dengan segala persiapan yang sudah matang saya langsung mempersiapkan camera saya agar nanti bisa langsung di pakai. Sambil memnunggu rombongan datang pun saya kembali mencoba camera saya dengan memotret keadaan sekeliling. Lalu rombongan besan yang di tunggu pun datang, saya langsung bergegas mengambil gambar. Sesudah mengambil beberapa gambar, saya pun langsung merubah mode camera saya menjadi mode merekam, untuk merekam acara ijab Kabul. Lalu semua proses pun berjalan lancer sampai malam hari nya.

Lalu kebesokan hari nya, saya memberikan hasil dari camera saya ke kakak nya teman saya untuk nanti nya di cetak, setelah memilihi – milih foto mana yang bagus untuk di cuci lalu saya pun langsung berangkat ke tempat pencucian foto. Lalu setelah semua nya selesai saya di beri upah oleh kakak nya teman saya, walaupun hasil nya tidak terlalu besar, tetapi pengalaman lah yang saya cari untuk memantapkan diri di dunia photographi 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar