Sabtu, 29 Desember 2012

Trip To Bandung

Di hari minggu siang saya bersama teman – teman saya sedang asik mengobrol,bermacam – macam obrolan yang kami bicarakan, lalu ada salah satu dari teman saya yang berencana mengajak saya dan teman – teman yang lain nya untuk liburan sejenak untuk melepaskan stress dan beban di otak. Setelah berdiskusi beberapa lama tentang tempat mana yang bagus di jadikan tempat liburan nya, lalu kami semua setuju untuk berlibur ke daerah bandung, dan pada minggu itu ada libur panjang selama 4 hari dan hari pertama libur panjang itulah yang kami pakai untuk pergi ke sana.

Lalu hari yang di rencanakan pun tiba, pada saat itu hari rabu waktu menunjukkan pukul 3 sore, sepulang saya kuliah teman saya pun langsung menghubungi saya untuk menyakan bagaimana soal rencana liburan nya?, lalu saya jawab dengan pasti bahwa liburan tersebut harus terealisasikan. Lalu saya menghubungi teman – teman yang lain nya agar bersiap – siap. Lalu waktu menunjukkan pukul 7 malam, udara sangat dingin karena sore nya habis di guyur hujan kami ber sepuluh siap untuk berangkat. Lalu berangkat lah kami ke bandung dengan menaiki mobil salah satu dari kami bersepuluh.

Tujuan pertama kami adalah puncak pass di daerah bogor. Karena memang kami mengambil perjalanan malam maka jalan masih terangat sepi jadi kami memutuskan untuk tidak melewati tol, sembari menghemat biaya juga bisa menikmati perjalanan malam yang memang tidak kami targetkan sampai nya jam berapa, lalu setelah 2 jam lebih perjalanan sampailah kami di daerah puncak pass. Di sana kami beristirahat sejenak sambil berfoto – foto ada juga yang sambil makan, tempat yang kami singgahi tidak jauh dari lokasi masjid attawun, jadi suara shalawat masih cukup terdengar jelas di telinga kami, maklum saja karena pada saat itu adalah tahun baru hijriah atau tahun baru islam, maka banyak juga orang lain yang kesana.

Waktu menunjukkan pukul setengah 2 malam, kami melanjutkan perjalanan  kembali, dengan mata yang masih segar kami melanjutkan tujuan berikut nya yaitu rumah teman kami yang berada di daerah cianjur, setelah menelepon teman kami yang tinggal di sana kami langsung tancap gas kesana, derah rumah nya sangat membingungkan karena memasuki daerah terminal, lalu keluar lagi ke arah galian pasir, lalu lanjut lagi sampai ke jalan setapak yang sudah tidak beraspal lagi alias masih daerah bertanah dan memang bukan jalur untuk mobil. Lalu sampailah kami di sebuah desa di daerah cianjur, lalu mobil yang kami tumpangi berjalan di tengah pematang sawah, yang hanya bisa di lewati satu mobil saja dan akhir nya sampailah kami di rumah teman kami. Di sana kami mengistirahat kan badan kami agar kembali segar. Ada yang baru sampai langsung tidur, ada juga yang tidak tidur sama sekali karena asyik nya mengobrol dengan teman kami yang di cianjur.
                Waktu menunjukan jam setengah 5 pagi, adzan subuh pun berkumandang, kami semua bangun untuk solat subuh berjamaah. Udara di sana masih dingin sekali sekaligus segar, belum tersentuh polusi yang berlebihan. Dan pada pukul 6 pagi sesudah sarapan kami pun bergegas pergi lagi untuk melanjutkan perjalanan kembali, setelah bersalam salam dengan teman kami di sana mobil pun beranjak pergi meninggalkan desa cianjur tersebut. Tujuan selanjutnya adalah cimahi bandung tempat saudara dari salah satu dari kami. Mobil pun melaju pasti ke tempat tersebut lalu pada pukul 8 pagi sampailah kami di tujuan terkahir kami, di sana kami di sambut hangat oleh saudara dari teman kami, kami di jamu dengan berbagai macam makanan khas kota bandung, lalu kami bergegas pergi ke tempat kolam renang untuk menyegarkan badan, tetapi ada juga yang sebagian hanya di rumah saudara nya teman kami untuk beristirahat. Setelah puas bermain, berfoto – foto, juga menyegarkan badan kami bersepuluh lalu di traktir bakso oleh om nya teman kami. Setelah kami merasa puas di sana, kami pun beranjak pulang, tak lupa kami berpamitan dengan saudara nya teman kami dan mengucapkan banyak terima kasih karena telah mengijinkan kami main di sana.

Setelah semua persiapan pulang selesai, kami pun langsung beranjak dari daerah cimahi menuju Jakarta lagi. Memang sih bandung yang kami singgahi belum sampai ke kota bandung yang lebih luas, tetapi kami sangat puas dan senang telah mengunjungi nya. Setelah isi bensin dan membeli air dan makanan untuk di makan di jalan pulang, kami pun berjalan menuju tol cipularang dan langsung menuju Jakarta. Dan pada waktu menunjukkan pukul 3 sore, kahir nya kami tiba di Jakarta dengan keadaan selamat dan sehat wal afiat.