Selasa, 25 Juni 2013

Google Bikin Gmail Jadi Lebih Efisien

Kini Gmail tampil lebih spesifik, dengan pembuatan lima kategori khusus di bagian pesan, yakni Primary, Social, Promotions , Updates danForum. Perubahan ini juga hadir untuk ponsel berbasis Android dan iOS dengan meng-update terlebih dulu Google Play dan App Store iTunes. Disajikan dengan menu panel geser, dan untuk pengguna yang tidak tertarik dengan fitur baru ini dapat menonaktifkannya dan kembali ke tampilan klasik atau bisa memilih salah satu kategori kotak surat lain yang telah disediakan Google.

Untuk kategori Primary merupakan kotak surat regular dari orang-orang atau pihak yang sering dihubungi oleh penngguna Gmail. Kategori Social menjadi tempat penerimaan pesan,Updates dari media sosial seperti YouTube, Google+, Facebook dan lainnya. 

Pesan penawaran atau masalah bisnis akan masuk kategori Promotions. Adapun  Forum dipakai untuk memeriksa setiap diskusi terkini dari internet atau mailing list. Google berharap desain Gmail baru dapat membantu memecahkan masalah penumpukan pesan pada kotak surat. Sehingga pengguna lebih mudah dan efisien menyaring setiap email yang masuk dan keluar.



Analisis : menurut analisis daya dengan penambahan fitur – fitur yang menarik pada Gmail, maka Gmail akan menjadi lebih efisien dan spesifik karena ada nya fitur Primary, Social, Promotions, Updates, dan Forum membuat Gmail menjadi lebih bagus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar